assalamualaikum wr.wb

assalamualaikum wr.wb.. welcome to my blog.. i hope you happy with my blog..

Kamis, 03 Februari 2011

perubahan sosial budaya dalam masyarakat

setiap masyarakat dalam kehidupannya pasti mengalami perubahan-perubahan. berdasarkan sifatnya, perubahan yg terjadi bukan hanya menuju kearah kemajuan, namun dapat uga menuju ke arah kemunduran. perubahan sosial yg terjadi mmang telah ada sejak zaman dahulu. ada kalany perubahan-perubahan yg trjadi  brlangsung demikian secepatnya, sehingga mmbingungkan manusia yg menghadapinya. berikut ini beberapa ilmuwan yg mengungkap kn batasan-batasan perubahan sosial : 

  • Gillin dan Gillin menyatakan bahwa perubahan sosial sebgai suatu variasi dari cara-cara hidup yg telah d terima, baek krena perubahan kondisi geografis, kebudayaan, dinamika, dan komposisi penduduk, ideologi karena adanya penemuan-penemuan baru d dlam masyarakat. 
  • Samuel Koenig menjelaskan bahwa perubahan sosial menunjukkan pada modifikasi-modifikasi yg trjadi dalam pola-pola kehidupan manusia. 
  • Selo Soemardjan menjelaskan bahwa perubahan sosial adalah segala perubahan pada lembaga-lembaga masyarakat d dlam suatu masyarakat yg memengaruhi sistem sosialnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar