assalamualaikum wr.wb

assalamualaikum wr.wb.. welcome to my blog.. i hope you happy with my blog..

Kamis, 03 Februari 2011

isu suap PSSI d piala AFF

- Indonesia Corruption Watch (ICW) mendesak Mabes Polri, KPK, dan Kemenpora untuk melakukan investigasi terkait surat kaleng Eli Cohen soal dugaan suap yang melibatkan petinggi PSSI dalam turnamen Piala AFF 2010 lalu.

"Surat tersebut harus ditanggapi positif oleh Menpora dan KPK bahwa ada judi begitu dalam sepakbola. Kalau memang suap itu ada di Piala AFF, penegak hukum harus melakukan investigasi," ujar peneliti dari Indonesian Corruption Watch (ICW), Apung Widadi, Kamis (3/2/2011).

Apung juga meminta agar sosok Eli Cohen muncul ke publik dan mengungkap kebenaran emailnya tersebut. “Di harus muncul dan jangan malu-malu kalau itu kebenaran ungkapkan saja," katanya.

Sementara itu, Koordinator Jambore Perubahan Sepakbola Indonesia (JPSI), Richard Ahmad Supriyanto mengatakan, Kemenkominfo, Mabes Polri dan KPK harus mengusut tuntas apa yang ada di balik isi email Eli Cohen.

Sebab menurut Richard, kalau hanya orang iseng, Eli Cohen tidak akan mengirimkan emailnya kepada Presiden. Dia cukup menyebarkannya ke media.

"Kalau ini orang iseng tidak usah dikirim ke Presiden cukup ke media, tapi orang ini tujuannya ingin menyampaikan bahwa pesan ini sampai Presiden artinya Presiden harus juga ikut andil mengusut kasus ini," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar