assalamualaikum wr.wb

assalamualaikum wr.wb.. welcome to my blog.. i hope you happy with my blog..

Kamis, 24 Februari 2011

KARYA TULIS

PAHLAWAN MASA SEKARANG

kompasiana1
Jika kita mendengar kata pahlawan, maka kita akan teringat pada peperangan zaman dahulu . Di mana kata  PAHLAWAN itu dapat di artikan dengan seseorang yang berjasa bagi bangsa dan negaranya demi mempertahankan Negara nya dari penjajahan yang rela mengorbankan jiwa, harta, raga nya untuk kemerdekaan Tanah Air mereka. 

Bila di tinjau dari zaman sekarang , arti pahlawan itu sudah meluas . malahan kata pahlawan itu sekarang tidak di indahkan orang lagi contohnya saja , seseorang yg mau menolong orang lain dengan mengharapkan imbalannya, itulah yng di katakana pahlawan. Berbeda dengan hal nya dari zaman dahulu kata pahlawan itu sering di sebut orang dengan orang berjasa bagi bangsa dan Negara tanpa  mengharapkan imbalan. 

Di era reformasi sekarang kata pahlawan itu lebih meluas artinya, terutama dalam situasi kita di Indonesia sekarang . arti pahlawan itu menurut era reformasi adalah seseorang yang berjasa bagi negaranya dengan cara mengisi pembangunan dari segala bidang dengan arti kata lain seseorang itu rela mengorbankan tenaga, pikiran da yang lainnya demi terwujudnya kemerdekaan dan kemakmuran bangsa . yang termasuk pada pahlawan pembangunan pada masa sekarang adalah guru dalam bidang pendidikan. Dokter dalam bidang kesehatan dan lain-lain. 

Yang menarik dari era reformasi sekarang adalah adanya kesamaan antara pahlawan kemerdekaan dengan pahlawan reformasi yaitu sama-sama kehilangan nyawa mereka akibat senjata militer. Lantas, sekarang apakah kita kembali menghadapi penjajah yg ingin merebut kemerdekaan kita sepert dahulu ? jawabannya mudah. Yaitu saat ini kita memang kembali menghadapi musuh tetapi tidak berasal dari Negara lain melainkan dari Negara kita sendiri . mereka adalah ancaman dari persatuan dan keutuhan bangsa kita. 

By : Halim Wirmen kelas IX.1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar